Kamis, 13 Juni 2013

Kontrol ke RSCM (lagi..)

Hari ini jadwal rutin saya kontrol ke dokter di RSCM, jam 8 pagi saya sudah sampai di Poli Mata Kirana Jalan Kimia. Sudah banyak pasien yang datang, deretan bangku-bangku di lantai 1 (Bagian Pendaftaran) ini sudah penuh diduduki, sehingga ada beberapa pasien yang berdiri mengantri.
Saya langsung menuju loke pendaftaran, dan mendapat nomor antrian 65, sedangkan no antrian yang sudah dipanggil adalah baru nomor 9, kebayang deh jam berapa saya dipanggil.
No antrian nya

Mengingat saya belum sarapan, sambil menunggu antrian saya beranjak menuju outlet Dunkin Donut yang berada di pojok kanan lobby, ya..setiap saya kontrol memang saya sudah terbiasa menunggu antrian sambil sarapan di Dunkin Donut. Lumayan deh, saya bisa berlama2 di outlet DD ini, posisi favorit saya adalah kursi yang menghadap TV layar datar yang diletakkan menempel pada salah satu dinding ruang, siarannya musti channel nya itu terus, dan acaranya juga sama dengan sebulan yang lalu yaitu Makan Besar,saya makan di sini lumayan lama juga  hampir 1 1/2 jam.
Saya pesan 2 donat (waduh gimana mau kuyus buu..) dan satu gelas teh Earl Grey kesukaan saya
donatnya dah tinggal separo :)
Dunkin Donut di sudut lobby

Dua jam kemudian jam 10 tepat, barulah giliran no antrian saya dipanggil, menerima berkas kemudian pergi ke kasir, untuk membayar segala biaya berobat
Lanjut menuju lantai II
Di sini saya harus sabar menanti, sekitar 1/2 jam lagi, duh gini deh nasib berobat pake jaminan, pasien membludak




Jam 10.30 nama saya dipanggil, cuma untuk diberitahukan agar menunggu lagi untuk diukur tekanan darahnya, butuh waktu 1/2 jam lagi menunggu giliran  :)
jam 11 saya diukur tekanan darahnya, Alhamdulullah 120/70, normal katanya
Sudah selesai? 
belum ternyata, masih ada dua tahapan lagi
selanjutnya periksa mata dengan alat seperti di bawah ini, hehe, gak tau namanya 

untuk diperiksa matanya pake alat diatas, saya harus tunggu antrian 1/2 jam lagi hohoho
Selesai periksa mata, "tunggu di ruang visus (ruang periksa ukuran kacamata) ya mba"...hmmmm...berarti siap2 untuk dipanggil 1/2 jam lagi..lalalalalala...#nyanyi

Suasana antrian di depan ruang praktek dokter

 Suasana di ruang tunggu menunggu panggilan dokter lah yang paling lama, apalagi kalo menunggunya sambil berdiri, alamaaak..bikin pegel2 dikaki dan baru hilang keesokan harinya :)
tetapi pengalaman selama di ruang tunggu ini seru juga, kita akan bertemu dengan teman senasib, yang membuat saya tidak merasa paling menderita sedunia, masih banyak teman2 yang keadaannya jauh lebih buruk dibanding kita, dan mereka tetap menjalaninya dengan suka cita..subhanallah..
Alhamdulillah para perawat di sini baik-baik dan sabar banget
Ada suatu ketika sang perawat memanggil nama pasien sebutlah "Ibu Sri"
"ibu sri" panggil perawat sambil melihat ke seantero ruang tunggu, tak ada sahutan
Perawat kembali memanggil sambil keliling dari ruang tunggu, ke ruang customer care, ke ruang lainnya si "Ibu Sri" ini gak muncul2
Sepengamatan saya, ada dua kali perawat lewat depan saya sambil teriak memanggil
baik bener nih perawat pikirku
Sampai tiba saatnya sang perawat menggamit tangan seorang wanita tua, sambil berujar
"ibu koq nunggunya jauh bener ya, saya sampai pegel nih mulut teriak2"
"maaf neng suster, saya kan gak bisa lihat, trus kuping saya juga kurang denger"
Perawat: "ibu emang sendiri aja bu? gak da yang anter"
Ibu Sri: "ad neng,cuma dia tadi pamit ke luar beli makan"
Perawat: "Lain kali, minta tolong ke anak ibu kalo, duduknya jgn jauh2"
Ibu: "iya neng, abis kata anak saya, tempat duduknya penuh semua"
emang bener sih, saya aja berdiri terus selama ngantri, kalo si bu yang dah tua gini suruh berdiri juga, duh gak tega.
Perawat:" iya, tapi jangan di toilet juga kaliiii..nunggunya"
Ibu: "iya, maafin ya neng"
Ternyata si ibu duduk di bangku depan toilet tempat biasa tukang bersih2 duduk 
Oalah..pantesan aja susah nyarinya, dan si anak juga kelamaan ninggalin ibunya.





2 komentar:

  1. Permisi,mba. Saya mau menanyakan. Mba sudah berapa lama kontrol di rscm kirana? Mhon maaf ada penyakit apa di mata mba? Karna saya lagi cari info, soalnya adik saya dsruh cek mata dengan dokter yg bekerja dirscm kirana.

    BalasHapus
  2. Mbak, nanya dong.. Kalo ga pake BPJS antrinya kayak gini juga?

    BalasHapus