Jumat, 21 Juni 2013

Cumi Hitam Manis

Sebagai seorang ibu, saya harus selalu siap sedia kalo anak2 butuh apa2. Butuh makan enak, ya siapin deh menu kesukaan mereka.
Seperti hari ini, sebenernya saya lagi sakit, bayangin aja, mata bengkak berair (reaksi setelah pengangkatan jahitan ), kebayang kan sakitnya, tapi demi buah hati tersayang, tetep deh harus bikinin biar mereka berselera makannya. dari pada beli makanan jadi yang belum tentu higienis,bukan gak percaya makanan beli jadi, tapi kalo kita yang bikin terjamin 100% kan? lah buat anak gitu loh :)
kali ini saya buatin mereka Cumi Hitam Manis, yah ini sih nama pemberian saya saja karena penampilannya yang hitam tapi begitu dimakan enaaaakkk....
yang dibutuhkan:
1. Cumi segar, saya pake 1 kilo
cumi setelah dicuci bersih
2. Bumbu: bawang putih 4 siung, bawang merah 8 buah, cabe merah 5 buah, tomat potong jadi 4 bagian, daun salam dan lengkuas
3. kecuali daun salam dan lengkuas, semua bumbu diiris (ini versi malas hehe), kalo lagi rajin sih sebaiknya dihaluskan kecuali tomat. 
4. Tumis bumbu sampai harum, masukkan cumi, tambahkan 1 gelas air. masak sampai matang.
bumbu2 ditumis
5. Hidangkan dengan nasi hangat



Dimakan sama nasi anget nyaammmm enaaaak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar